KEMBALINYA CLUB MED KE DAFTAR MUST VISIT DESTINATION DI BALI

KEMBALINYA CLUB MED KE DAFTAR MUST VISIT DESTINATION DI BALI

Pernah sangat hits sebagai tempat liburan keren, Club Med di Nusa Dua, Bali, kini punya keasyikan-keasyikan baru.

club-med-bali-travel-bali-nusa-dua

Bali memang masih menjadi destinasi utama liburan di Indonesia. Meski setelah sekian lama, setiap sudut Bali tetap punya daya tarik tinggi. Dan mereka yang sudah pernah ke Bali sekali, pasti akan terus kembali. Tapi, Bali tak hanya Kuta, Seminyak, Legian, Bali sendiri begitu luas. Ikut kami ke wilayah Nusa Dua, dan merasakan nikmatnya pengalaman berlibur di Club Med Bali.

Hanya 30 menit, dan 22 kilometer, dari bandar udara Ngurah Rai, Club Med Bali bertetangga dengan deretan hotel berbintang lainnya di kawasan Nusa Dua. Kunjungan ini pertama untuk saya, dan bertepatan dengan usainya renovasi yang dilakukan oleh Club Med Bali sendiri.

Sebagai jurnalis gaya hidup yang lumayan sering bepergian, konsep Club Med sendiri sebagai sebuah resorts sangat baru untuk saya. All-inclusive concept di mana semua tamu yang datang dikenakan charge per kepala, tidak per kamar, dan semua biaya per hari yang ditanggungkan kepada tamu sudah termasuk biaya untuk menikmati semua fasilitas di Club Med sendiri. Dan dengan luas wilayah 14 hektar, hampir 400 kamar, serta panjang pantai dengan pasir keemasan 500 meter – sangat banyak yang bisa dinikmati.

club-med-bali-travel-bali-nusa-dua (1)

Mari kita mulai dengan staf Club Med Bali, semua cabang Club Med seperti ini, yang sangat internasional. Mereka datang dari berbagai negara, sangat ramah, dan bisa melakukan banyak hal. Mereka menyambut semua tamu yang datang dengan tarian atraktif, mengenakan kaos polo warna-warni yang cukup membuat tersenyum, di tengah Bali yang tak pernah kekurangan sinar matahari. Para staf di Club Med memakai istilah GO, para tamu disebut sebagai GM. Setiap GO memiliki kemampuan lain, yang akan berguna di agenda-agenda Club Med yang banyak. Yang membuat liburan di resort ini semakin terasa.

Ada 4 titik untuk menemukan makanan dan minuman sepanjang hari – termasuk di area pantai (makanan barat sampai Indonesia tersedia), ada 3 kolam renang (Zen Pool sangat saya rekomendasikan untuk orang dewasa yang ingin ketenangan sambil berjemus dan membaca novel favorit), gym, yoga, mini golf, olahraga pantai seperti kayak, snorkeling, memanah, voli, basket, sampai trapeze yang bisa dilakukan dengan gratis. Nah, untuk spa ada biaya tambahan sayangnya.

club-med-bali-travel-bali-nusa-dua

Untuk mereka yang membawa anak kecil, sampai remaja berusia 17 tahun, Club Med menyediakan pengasuh yang siap dengan segala aktivitas seru. Jadi, para orang tua tetap bisa menikmati waktu mereka.

Karena biasa yang memilih Club Med adalah keluarga, rata-rata para pengunjung ada yang berlibur selama seminggu, bahkan turis-turis dari Eropa ada yang menginap hingga dua minggu. Tentu dua minggu itu ditambah agenda-agenda mengelilingi sudut-sudut lain Bali, yang juga bisa diatur oleh Club Med dengan biaya tambahan. Bahkan, Club Med bisa mengatur agar dari Bali kamu terbang sebentar ke Borobudur sejak pagi, lalu malamnya kembali lagi ke Bali. Keren, kan?

Yang tak kalah seru, setiap malamnya para staf di Club Med sudah mempersiapkan hiburan berbeda setiap malamnya. Dari sirkus, kabaret, dan banyak lagi. Dan sebagian para penampil adalah karyawan-karyawan Club Med sendiri. Orang-orang yang sama yang menyambut saat kita datang, dan meninggalkan Club Med.

By Stanley Dirgapradja


YOU MAY ALSO LIKE

Copied to clipboard!

BACK TO TOP