Tidur Nyenyak dalam Sentuhan Art Classic Club Med

Tidur Nyenyak dalam Sentuhan Art Classic Club Med

Eat, Play and Stay di Club Med Nusa Dua

club-med-bali-4

Restoran, spa, dan kolam renang (yang justru dimiliki Club Med Nusa Dua, Bali sebanyak 3) sudah biasa dimiliki hotel dan resort lain. Tapi ada yang terseru di Club Med. Apa itu? Lapangan untuk memanah! Plus pelatih pula. Bagi pemula seperti saya, fasilitas itu menarik saya untuk mencoba.

Sontak saya dan sepupu saya, Armijn yang menjadi PR Lafayette, minta diajarkan memanah. Karena baru pertama, tidak lupa saya meminta dipotret saat memegang busur panah. Seru! Dan yang bikin rasa senang bertambah, pelatihnya sabar banget menghadapi saya yang harus beberapa kali salah memanah. By the way, nggak pernah kan tahu hotel atau resort yang punya lapangan panah? Inilah kekaguman saya dengan fasilitas Club Med.

Bagi penyuka olahraga, Club Med sungguh lengkap. Tempat ini dilengkapi arena tenis meja, lapangan tenis, dan ruang squash. Masih ada pula ruang basket, voli, kayak, fitness, sepak bola, badminton, dan voli pantai. Lapangan mini golf dan lapangan golf yang besar juga ada di sini.

club-med-bali-2-300x225

Maka seperti di bagian tulisan pertama, saya memang sengaja melihat ke hampir seluruh area 3 hektar itu. Dengan seluas itu, Club Med punya 2 resto dan 3 bar (beach bar, disco bar, dan non air-conditioned bar). Ah lupa, bar yang di awal saya ceritakan itu namanya Tupai-tupai. Lucu ya namanya?

Lanjut ke persoalan tidur. Tidak sedikit, tamu hotel atau resort yang ingin memesan kamar, mereka terlebih dahulu melihat bagaimana rupa dan kenyamanan kamar yang ditawarkan. Tidak berbeda dengan saya. Jelas, rasa keingintahuan saya besar terhadap bentuk dan seberapa bisa dinikmati sekaligus merasakan kenyamanannya.

Tongky, staf Club Med yang mengantar saya berkeliling, mengatakan kalau Club Med punya 2 tipe kamar. Tipe pertama, kamar dengan interior tradisional Bali dan tipe kedua berinterior modern minimalis yang baru dibangun pasa 2014. Kedua tipe kamar tersebut, di setiap kamarnya difasilitasi balkon dan garden view. Tentu ada kamar deluxe, superior, dan suite.

club-med-bali-300x199

Untuk bisa menginap di kamar tersebut, Club Med menentukan harga Rp 3 juta sampai Rp 9 juta per malamnya. Saya rasa harga ini tidak jauh berbeda dengan resort lainnya. Apalagi mengingat kalau tarif itu sudah dengan semua fasilitas yang bebas digunakan para tamu tanpa biaya sepeser pun, dan kapan pun.

Makin malam di Club Med, saya makin betah saja. Banyak banget yang masih bisa dilakukan. Kalau mau party bisa memilih di Tupai-tupai Bar atau sekadar nonton art performance di sana. Enaknya lagi, kita bisa menikmati aneka minuman di Tupai-tupai Bar dengan gratis lho. Melihat konsep resort ini, ‘Eat, Play, and Stay’ merupakan pilihan kalimat yang sangat tepat untuk menggambarkannya. Istilahnya hanya di satu tempat, kita bisa melakukan semua aktivitas liburan tanpa perlu pergi ke tempat lain.

club-med-9-300x200

Ini memang pujian saya. Sebab biasanya jika saya menginap di hotel A, untuk ke bar, ke pantai, olahraga, atau bertemu orang banyak dan lain-lain, saya harus keluar hotel. Apalagi untuk main golf dan memanah, sudah pasti saya harus keluar dari hotel atau resort yang saya inapi, kecuali tempatnya punya fasilitas itu. Lha ini Club Med sudah menyediakannya.

Lebih-lebih pemandangan keindahan Bali bisa didapatkan di Club Med Nusa Dua ini. Malah tidak kalah indah dengan hotel atau resort lain mengingat hampir seluruh penginapan di Bali memiliki pemandangan keindahan alamnya utamanya pantainya yang aduhai. Satu lagi, kalau mau makan sea food, Restoran Club Med menyajikan menu makanan laut yang beragam dan rasanya, hmm, lezato. Wow, many destinations in one place. Let’s eat, play and stay here Baby!

By Redaksi


YOU MAY ALSO LIKE

Copied to clipboard!

BACK TO TOP