Our First Day at Club Med Bali

Our First Day at Club Med Bali

Sebelum memulai aktivitas hari kedua di Club Med Bali, saya mau cerita dulu keseruan hari pertama kami menginap di sini. Dari sejak pertama menjejakan kaki di Club Med sekitar jam 9 pagi, kami terus menikmati semua aktivitas yang ada di Club Med hingga jam 10 malam!

Club Med Flag02

Kami tiba dan disambut oleh seorang GO* bernama Julia, “Hi, my name is Julia from Korea”. Lalu ia mempersilahkan kami menuju area tunggu. Disana sudah tersedia 4 handuk dingin, 4 air dingin dan 4 ice lemon tea. Asyik banget!
Julia lalu memberikan kami briefing singkat tentang apa saja yang ada di Club Med Bali, apa saja yang bisa kami lakukan, hingga akhirnya ia memasangkan kami gelang. Udah sah nih kami menikmati berbagai fasilitas di Club Med 🙂
*GO adalah singkatan dari Gentil Organisateur, mereka melayani dan menemani tamu Club Med (tamu disebut GM atau Gentil Membre). GO produces moments of happiness, kindness, friendlinnes and humour.
Club Med with Julia
Karena kamar baru bisa siap jam 2, kami memilih menunggu di cabana berwarna merah yang berada dekat bar dan kolam renang.
Club Med Garden 02
Kiddos langsung ganti baju renang, dan sebelum berenang mereka minum Ice Milo dulu. Biaya menginap yang dibayar tamu sudah “all inclusive” artinya termasuk minuman di bar dan makan tiga kali sehari. Sebentar-sebentar Kiddos#2 minta ijin sama saya, “Bun, aku minta juice apel ya!” dan berlarilah dia ke bar.
Club Med The Bar 02
Kolam renang utama boleh dipakai oleh dewasa dan anak, kedalamannya pun bisa dijangkau oleh kedua Kiddos. Kolam renang ini dijaga oleh lifeguard. Awalnya mereka berenang berdua, namun setelah saya daftarkan mereka di Kids Club, mereka lebih memilih acara yang diadakan GO di area swimming pool.
Club Med Pool 01 Club Med Pool 02
Tibalah waktu makan siang, kami naik ke lantai dua untuk menikmati buffet lunch. Kami memilih makan di area luar. Variasi makanan luar biasa banyaknya. Dari mulai makanan Korea, Jepang, Chinese (dimsum), steak, dan makanan anak: hotdog, burger, kentang, sosis, ice cream, semua lengkap!
Aduh, maafkan saya ya diet. Hahaha..
Club Med Food
Club Med Lunch02
“Udah jam berapa sih sekarang?” tanya Kiddos#1 setelah menghabiskan ice cream-nya. Ia khawatir akan tertinggal aktivitas Kids Club siang itu. Jam 2 sebetulnya ada kayaking, namun ia tidak mau ikut. Setelah mendapatkan kamar dan istirahat sejenak, kami mulai lagi beraktivitas di Club Med.
Club Med Garden
Jam 3 sore, saya menitipkan kembali Kiddos#1 ke Kids Club untuk mengikutiarchery. Terus udah aja gitu, he waived goodbye dan berkumpul bersama teman-teman barunya. Kak Rendi, GO yang menemani di Kids Club, memang sangat ramah, karena itu Kiddos#1 langsung akrab. By the way, walaupun baru sekali belajar memanah, Kiddos#1 memenangkangold medal siang itu 🙂
Club Med Panahan
Sementara itu Kiddos#2 yang berada di kelompok umur yang berbeda, belum mau mengikuti aktivitas Kids Club. Saya menemani dia berenang, kemudian kami melipir ke pantai sebentar. Di sana kami mencoba bermain lempar bola ala orang Perancis.
Club Med The Bar 03
Sewaktu berjalan bersama Kiddos#2, saya sangat menikmati kedamaian di taman Club Med. Taman yang sangat terawat dilengkapi dengan pohon yang menjulang tinggi. Aaah, love it! Apalagi di tengahnya ada bar dengan bentuk yang sangat eye catching.
Club Med Garden 03 Club Med The Bar02
“Friday is my fave day, because we have foam party!” itu yang dikatakan GO sewaktu saya mendaftarkan kedua Kiddos ke Kids Club. Wah, kami beruntung banget bisa mengunjungi Club Med di hari Jumat.
Sekitar jam 4 sore, mulai deh semua anak-anak baik itu rombongan Mini Club maupun Kids Club datang berkumpul di area foam party. Setelah semua kelas umur lengkap di area foam party, tibalah saatnya untuk bersenang-senang ala Club Med. These pictures will tell you how happy they are!And especially for our Kiddos, ini adalah pengalaman pertama mereka mengikutifoam party.
Club Med Foam Party01
Club Med Foam Party03
Tidak hanya disitu keseruannya, foam party dilanjutkan dengan sliding race!Awesome for the kids!
Club Med Sliding01
Club Med Sliding 02
Di sebelah area foam party, beberapa parents sedang mencoba flying trapeze. Club Med ini keren banget, di dalam resort nya ada sebuah arena flying trapeze. OMG, ternyata beneran boleh untuk adults! Saya pengen banget nyoba, tapi entahlah apakah berani? We’ll see if I have the guts to do it:p
Club Med Flying Trapeze01
Club Med Flying Trapeze02
Malam hari setelah makan, kami mengikuti acara talent show. Anak-anak mendaftar kepada GO untuk bisa perform di panggung, tidak terkecuali Kiddos#1. “What’s your name and where are you come from?” tanya GO kepada Kiddos#1.“My name is Najmi from Jakarta-Indonesia”, jawab Kiddos#1. Kebanyakan yangperform malam itu dari Australia, ada juga seorang dari Singapura, bahkan ada yang dari Alaska! Wow!
Dan our Kiddos#1 pun perform taekwondo 🙂
Club Med Talent Show02
Club Med Talent Show01
Suka banget deh dengan konsep Club Med, aktivitas yang ada memang dibangun untuk menambah rasa percaya diri anak-anak. Disini mereka juga mingle dengan anak-anak dari berbagai belahan dunia, bahkan juga dengan GO yang berasal dari banyak negara.
At the end, all inclusive resort yang ditawarkan bukan hanya soal makanan, minuman dan segala fasilitas yang ada di Club Med. Namun, its beyond that! It is how Club Med give the whole experience for the kids to play, learn and to be part of a global citizen.

YOU MAY ALSO LIKE

Copied to clipboard!

BACK TO TOP